Search
Close this search box.

Kamis, 19 September 2024

Terima Penghargaan Kota Pembangunan Nomor Satu di Kaltim, Andi Harun: Kami terus mengharapkan dukungan dari masyarakat

Faktaborneo.com – SAMARINDA – Selama tiga tahun terakhir, Kota Samarinda, Kalimantan Timur, dinilai mengalami banyak perubahan.

Berbagai pembangunan infrastruktur masif dilakukan, mulai dari revitalisasi pasar, sarana olahraga, jalan, hingga ruang terbuka hijau (RTH).

Tak heran jika Kota Samarinda kembali menyabet penghargaan sebagai kota pembangunan terbaik nomor satu di kategori kota di wilayah Kalimantan Timur, setelah Kota Balikpapan dan Kota Bontang

Penghargaan bergengsi tersebut diterima langsung oleh Walikota Samarinda Andi Harun dalam agenda Musrenbang RPJPD Provinsi Kaltim 2025-2045 di Ballroom Hotel Mercure, Jalan Mulawarman, Kota Samarinda, Kamis (2/5/2024).

Dalam kesempatan itu, Walikota Samarinda Andi Harun mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kota Samarinda.

Baca juga  Survei Kemiskinan Akan Segera di Plenokan Akhir November, Diskominfo Minta Kecamatan dan Kelurahan Untuk Validasi

“Ini juga kita peruntukkan untuk Forkopimda sehingga pembangunan bisa berjalan dengan lancar dan memberikan dampak terluas,” ungkapnya.

Lebih lanjut Andi Harun menekankan pentingnya mempertahankan kinerja terbaik dan meningkatkan sinergi antar OPD dan pemangku kepentingan.

Ia mengajak seluruh elemen masyarakat untuk terus mendukung upaya Pemkot Samarinda dalam mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan.

“Kami terus mengharapkan dukungan dari masyarakat, performance terbaik ini harus kita pertahankan,” pungkasnya.

Kabar ini pun mendapat tanggapan positif dari warga Samarinda. Seperti yang diungkapkan oleh Surya, warga Bengkuring Kecamatan Samarinda Utara.

Baca juga  Wali Kota Samarinda, Andi Harun, Resmikan Laboratorium Komputer SMPN 11 untuk Peningkatan Kualitas Pendidikan

“Kalau Samarinda dapat penghargaan, cocok aja sih karena sekarang banjir tahunan sudah nggak ada. Dulu saya harus ngungsi terus saking dalamnya banjir. Tapi setelah ada penataan, sudah aman alhamdulillah,” ungkapnya.

Hal senada juga dilontarkan warga lainnya, Annisa, warga Jalan Dr Sutomo Kelurahan Sidodadi. Dirinya mengakui bahwa dalam beberapa tahun belakangan ini sudah tak lagi merasa khawatir, terlebih saat hujan deras mengguyur Kota Tepian.

Pasalnya, genangan banjir yang sebelumnya menghantui Kota Samarinda di kawasan ini bisa mencapai setinggi pinggang orang dewasa. Meski demikian, dampak pengendalian banjir sudah mulai ia rasakan.

Belum lagi kegiatan penataan kawasan kumuh yang mulai digiatkan sejak awal kepemimpinan Walikota Samarinda Andi Harun.

Baca juga  Tarif Tambat di Lima Tersus Samarinda Diperbarui, Digadang-gadang Dapat Dongkrak PAD

“Wajar kalau Samarinda makin maju. Harapannya penataan dan pembangunan yang positif ini jangan berhenti, kalau bisa berlanjut terus supaya nggak kalah sama kota-kota lain,” pungkasnya.

Berdasarkan informasi, dalam Kategori Kabupaten, peringkat Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Terbaik III diraih oleh Kabupaten Paser, Terbaik II Kabupaten Berau, dan Terbaik I diraih oleh Kabupaten Kukar. Sementara enam dari sepuluh kabupaten/kota di Kaltim meraih PPD dari Pemprov Kaltim.

Kabupaten/kota tersebut di antaranya adalah Paser, Berau, Kutai Kartanegara, Bontang, Balikpapan, dan Samarinda. (ADV Diskominfo Samarinda)

Bagikan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Print

Berita terupdate ada juga di Benuanta dan Prolog.co.id