Search
Close this search box.

Kamis, 19 September 2024

Partai Hanura Gelar Pembekalan Bagi Caleg Se-Kota Samarinda

SAMARINDA – Faktaborneo.com – Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kota Samarinda menggelar rapat koordinasi dan pembekalan bagi Calon Anggota Legislatif Kota Samarinda yang akan berjuang di pesta demokrasi 2024 mendatang.

Pembakalan ini dilaksanakan selama satu hari. Bertempat di Hotel MJ Samarinda. Pada Sabtu (9/9).

Pembekalan ini dihadiri oleh Ketua DPD Partai Hanura Kaltim Surpani Sulaiman, Ketua DPC Partai Hanura Samarinda H. Achmad Sopiyan, Sekretaris DPC Samarinda Syandri Syamsuddin, Anggota KPU Samarinda Ihsan Hasani, Bawaslu Samarinda Tumenggung Udayana hingga seluruh Caleg dari partai Hanura di Kota Samarinda

Ketua DPC Hanura Kota Samarinda H. Achmad Sopiyan dalam laporanya menyatakan, pembekalan ini adalah suatu penguatan kapasitas calon untuk berkompetisi pada daerah pemilihan masing-masing dan sebagai sarana penting untuk beradu strategi menuju kompetisi nanti.

Baca juga  Penambang Ilegal di Area Pemakaman COVID-19 Divonis 1,7 Tahun Penjara, JPU Pilih Banding

Menurut Achmad, Pendidikan politik adalah proses pembelajaran tentang hak dan kewajiban setiap warga negara, dalam memenangkan konstalasi pemilihan Legislatif dengan cara yang cerdas. Serta memberikan pengetahuan dan pemahaman tentang strategi pemenangan Pemilu 2024.

“Dalam target kita periode 2024 nanti dapat menjadi representatif dalam memahami sistem gambaran pemilihan umum 2024 secara komprehensif,” ungkap Achmad.

Partai Hanura juga berusaha agar dalam rapat koordinasi ini juga diatur strategi yang tepat dalam mengadvokasi daerah pemilihan masing- masing, karena target Hanura adalah Menang.

Baca juga  Walikota Samarinda Andi Harun Buka MTQ Ke-13 Tingkat Kecamatan Loa Janan Ilir

Tambahnya, demi kemenangan partai Hanura, harus ada penataan struktur partai dari level yang paling bawah. Dalam upaya ini, mestinya kondisi vaktual disetiap Dapil, dijadikan sebagai dasar acuan untuk menjaring suara didaerah pemilihan.

Partai Hanura lanjutnya, adalah partai yang terbuka untuk anak muda, partai masa depan menuju kejayaan bangsa Indonesia. Achmad Sopiyan berpesan, agar gunakan perangkat partai untuk memenangkan partai Tidak ada yang berjalan individu, tetapi wajib bekerja bersama. kemenangan dan kejayaan akan diraih ketika bersama, karena kita adalah satu.

Kemenangan partai akan terjadi jika kita mampu meraih kursi dan suara sebanyak-banyaknya, melalui solidaritas dan sinergitas, bangun kesepakatan, kesepahaman agar tidak mudah goyah disaat partai lain berusaha menjatuhkan dan melunturkan kita.

Baca juga  Bersama Prabowo, Jokowi Tinjau Vaksinasi Pelajar di Kota Samarinda

Achmad Sopiyan mengajak seluruh caleg untuk bekerja keras memenangkan Partai Hanura dalam pemilu yang akan datang. meminta agar para caleg Partai Hanura harus memiliki etika dan moral.

Untuk itu, setiap caleg harus memahami platform partai. Setiap anggota juga harus memahami fungsi, kewajiban dan hak sebagai anggota di legislatif agar saat melaksanakan tugas sesuai dengan peraturan hukum yang berlaku.

“Kita harus kerja keras untuk mencapai parliamentary threshold. Dengan pola perhitungan perolehan kursi terbaru, setiap caleg tidak bisa bekerja sendiri-sendiri apalagi saling menjelek-jelekan. Kita harus kerja bersama-sama secara kolektif untuk mencapai kemenangan,” pungkasnya.

Bagikan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Print

Berita terupdate ada juga di Benuanta dan Prolog.co.id