Search
Close this search box.

Jumat, 20 September 2024

Sunggono Resmi Lepas 33 Atlet Kempo Menuju Kejuaraan Dunia Di Jepang

Kutai Kartanegara – Faktaborneo.com – Kejuaraan Dunia Shorinji Kempo adalah ajang olahraga bergengsi yang menarik perhatian para atlet kempo dari seluruh dunia.

Acara ini menjadi platform bagi atlet-atlet terbaik untuk memamerkan keterampilan mereka dalam seni bela diri Jepang yang indah ini.

Dalam ajang ini, tim Kukar akan bersaing dengan peserta dari berbagai negara, mengukir sejarah bagi daerah mereka. Untuk itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) secara resmi melepaskan tim shorinji kempo untuk menngikuti Kejuaraan Dunia Shorinji Kempo (Taikai) International Study Session di Tokyo, Jepang tahun 2023.

Baca juga  DKP Kukar Siap Latih Nelayan Buat Kapal Sendiri

Pelepasan ini dihadiri oleh Sekda Kukar, H. Sunggono, Kepala Dispora Kukar, Aji Ali Husni, dan pengurus Perkemi Kukar yang berlangsung di Ruang Serbaguna Kantor Bupati Kukar dan ditandai dengan penyerahan bendera dari Pemkab Kukar kepada pengurus Persatuan Kempo Indonesia (Perkemi) Kukar, pada Selasa (3/10/2023).

Sekretaris Daerah Kukar, H. Sunggono, dalam sambutannya, sangat mengapresiasi para atlet yang mewakili Indonesia, khususnya Kukar, dalam ajang kejuaraan kempo dunia.

Baca juga  Transisi PAUD ke SD yang Menyenangkan, Ini yang Dilakukan Bunda PAUD Kukar

“Kami, pemerintah daerah, sangat bangga memiliki atlet dari Kukar yang mewakili kejuaraan dunia di Jepang,” ujar Sunggono.

Sunggono mengungkapkan bahwa saat ini masyarakat Kukar sangat berharap dan mendoakan agar para atlet yang bertanding dapat membawa pulang medali emas ke Kota Raja. Selain itu, dirinya juga memberikan pesan kepada pelatih pendamping dan atlet untuk menjaga kekompakan, kerjasama, dan yang paling penting, menjaga nama baik Indonesia, termasuk Kukar, di mata dunia.

Baca juga  Wabup Kukar Rendi Solihin Sahur Bareng dengan Masyarakat Marangkayu, Warga Mengaku Bangga

“Ketika berada di Jepang nanti, saya harap tim kempo Kukar tetap rendah hati, tidak mudah terprovokasi, dan tetap santun, sebagaimana ciri khas orang Indonesia. Menang atau kalah adalah hal biasa,” tambahnya.

“Terlebih pentingnya adalah menjaga kesehatan, stamina, motivasi, semangat, dan fokus pada kejuaraan. Semoga kita bisa meraih prestasi yang mengharumkan nama Indonesia, terutama Kukar,” sambungnya. (ADV/Diskominfo Kukar)

Bagikan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Print

Berita terupdate ada juga di Benuanta dan Prolog.co.id