Search
Close this search box.

Jumat, 20 September 2024

Bupati Kukar Gagas Satu OPD Satu Inovasi, Ini Tujuannya

Kutai Kartanegara – Faktaborneo.com – Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah memiliki gagasan untuk mendorong inovasi dan kreativitas di daerahnya. Ia mengusulkan agar setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) memiliki setidaknya satu inovasi yang dapat diimplementasikan untuk meningkatkan kesejahteraan dan kebahagiaan masyarakat.

Gagasan ini disampaikan Edi saat membuka Pekan Inovasi dan Kreativitas Tahun 2023 di Ruang Serbaguna Kantor Bupati, Rabu (11/10/2023).

Baca juga  Atlet Kukar Sumbang 6 Medali untuk Indonesia di Kejuaraan Kempo Dunia

Kegiatan ini diikuti oleh berbagai instansi pemerintah maupun masyarakat yang telah berkontribusi dalam menciptakan inovasi-inovasi di berbagai bidang.

“Kami ingin Kukar menjadi daerah yang maju, mandiri, dan berdaya saing dengan didukung oleh inovasi-inovasi yang bermanfaat bagi masyarakat,” ujar Edi.

Untuk merealisasikan gagasannya, Edi menginstruksikan agar Badan Riset dan Inovasi daerah Kukar membentuk tim yang dapat memberikan bimbingan dan pemahaman kepada OPD terkait inovasi. Ia juga meminta setiap OPD memiliki tim internal perubahan atau inovasi yang dipimpin oleh sekretaris dinas atau instansi.

Baca juga  Normalisasi Drainase, Warga Kelurahan Melayu Berharap Banjir Bisa Dicegah

“Tim ini bertugas untuk mengidentifikasi, merancang, dan melaksanakan inovasi-inovasi yang sesuai dengan kebutuhan dan tantangan di daerah,” tutur Edi. (ADV/Diskominfo Kukar)

Bagikan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Print

Berita terupdate ada juga di Benuanta dan Prolog.co.id