Search
Close this search box.

Kamis, 19 September 2024

Bupati Kukar Cari Bibit Atlet Baru Lewat Kukar Trail Run Series ke 2

Kutai Kartanegara – Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah menghadiri acara lomba lari lintas alam Kukar Trail Run Series (KTRS) ke 2. Lomba ini diadakan di kawasan Waduk Panji Sukarame Tenggarong, Minggu (15/10/23).

Lomba ini merupakan kerjasama antara Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kukar dengan Asosiasi Lari Trail Indonesia (ALTI) Kukar. Lomba ini diikuti oleh 190 peserta yang berasal dari Kukar.

Baca juga  Bertarung di Bali, 21 Atlet Taekwondo Kukar Dapat Dukungan Dispora

“KTRS ini khusus untuk atlet Kukar saja, dengan tujuan untuk mencari bibit atlet baru terbaik Kukar,” kata Edi dalam sambutannya.

Edi mengatakan, pemerintah daerah sangat mendukung kegiatan ini. Ia berharap, ada bibit atlet baru yang lahir dari lomba ini yang nantinya akan dibina oleh ALTI Kukar.

“Banyak potensi dari para pemuda Kukar yang harus menjadi perhatian dan pembinaan dari ALTI dan Koni,” ujarnya.

Baca juga  Samboja, Kecamatan Berpotensi Perikanan di Kukar

Edi menambahkan, di tahun depan harus ada pengemasan yang lebih baik lagi dalam penyelenggaraan lomba ini. Ia ingin agar peserta lomba semakin banyak dan antusias.

“KTRS ke 2 ini juga menjadi ajang promosi objek wisata alam di Kukar. Kita punya waduk Panji Sukarame yang masih alami dan cantik untuk dikelilingi berlari,” tuturnya.(ADV/Diskominfo Kukar)

Baca juga  PNS di Kukar Harus Pakai Aplikasi E-Kinerja BKN Tahun Depan

Bagikan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Print

Berita terupdate ada juga di Benuanta dan Prolog.co.id