Search
Close this search box.

Jumat, 20 September 2024

Latber Trail Game Bensamar, Bupati Kukar Kibarkan Bendera Start

Kutai Kartanegara – Latihan bersama (Latber) Trail Game Bensamar Hard Enduro 2023 berlangsung meriah di Dusun Bensamar, Kelurahan Loa Ipuh Darat, Kutai Kartanegara (Kukar), Sabtu (14/10/23).

Bupati Kukar Edi Damansyah ikut berpartisipasi dalam acara yang diikuti oleh 100 pebalap dari 18 tim se-Kalimantan Timur.

Edi mengibarkan bendera start yang menandai dimulainya latber. Ia juga menanam pohon di sekitar lokasi latber sebagai bentuk kepedulian lingkungan. Selain itu, ia memberikan paket sembako kepada warga pra sejahtera Dusun Bensamar.

Baca juga  Destinasi Wisata Baru di Marangkayu, Embung Dumati Resmi dibuka

“Acara ini tidak hanya memfasilitasi hobi trail, tetapi juga meningkatkan ekonomi masyarakat. Warga dan pelaku UMKM bisa menjual produk mereka di sini,” kata Edi.

Latber dibagi menjadi lima kelas, yaitu trail 40 up s/d 250cc, sport & trail open s/d 230cc, lokal Tenggarong s/d 230 cc, bebek modifikasi open s/d 130cc, dan trail build up s/d 300cc.

Baca juga  Desa dan Kelurahan di Kukar Dibina untuk Tingkatkan Statistik Sektoral

Para juara mendapat piala, uang pembinaan, dan hadiah menarik seperti mesin cuci, sepeda listrik, dan kipas angin.Empat pebalap nasional asal Kukar turut ambil bagian dalam latber, yaitu Aan KW dan Agus Pardi.

Mereka menunjukkan kemampuan mereka dalam menguasai medan yang menantang.Edi berharap latber ini bisa menjadi agenda tahunan yang sesuai dengan program Kukar Idaman. Ia juga mendukung rencana Lurah Loa Ipuh Darat Juliansyah yang akan menggelar Kejurda Trail di arena Bensamar bersama IMI Kukar.

Baca juga  Bupati Kukar Beri Arahan Dalam Agenda FKPR, Dispora Kukar : Bangkitkan Semangat Kawula Muda

“Latber dan Kejurda bisa menjadi wisata andalan, sekaligus mempromosikan Dusun Bensamar ke masyarakat luas. Di sini juga ada wisata Kembang Jaong yang indah,” ujar Edi. (ADV/Diskominfo Kukar)

Bagikan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Print

Berita terupdate ada juga di Benuanta dan Prolog.co.id