Search
Close this search box.

Jumat, 20 September 2024

Lurah Melayu Siapkan Solusi Agar RT Baru Tak Merasa Dirugikan

Kutai kartanegara – Faktaborneo.com – Lurah Melayu, Aditiya Rakhman, mengaku siap memberikan solusi terkait bantuan 50 juta yang diberikan oleh Pemkab Kutai Kartanegara (Kukar) kepada setiap RT. Hal ini berkaitan dengan rencana pemekaran dua RT di wilayahnya.

“Kami tidak ingin ada kecemburuan sosial antara RT lama dan baru. Apalagi soal gaji perangkat RT yang harus diakomodir,” ucap Aditiya saat ditemui, Kamis (19/10/2023).

Baca juga  Perdana, Kecamatan Muara Muntai Gelar Pasar Ramadhan

Aditiya menjelaskan, pemekaran RT dilakukan karena jumlah penduduk di dua RT tersebut sudah melebihi batas maksimal. Standar satu RT adalah 50 Kartu Keluarga (KK). Namun, di RT 35 di Jalan Gunung Pegat dan RT 29 di Jalan Danau Aji, jumlah KK sudah mencapai lebih dari 100.

“Jadi perlu pemekaran agar pelayanan lebih maksimal,” katanya.

Baca juga  Pembibit Ikan Air Tawar Sukses di Desa Ponoragan Kukar

Aditiya mengatakan, pihaknya sudah mengusulkan rencana pemekaran RT kepada pemerintah Kecamatan Tenggarong dan dinas terkait. Ia berharap usulan tersebut segera disetujui dan direalisasikan.

“Kami masih menunggu persetujuan. Di RT 35 sudah ada rapat warga dan sudah sepakat untuk pemekaran,” tuturnya.

Aditiya juga berjanji akan memberikan layanan bantuan kepada warga yang pindah ke RT baru. Terutama terkait perubahan alamat RT di KTP dan KK.

Baca juga  Disnakertrans Kukar Adakan 8 Pelatihan Khusus di Tahun 2024 untuk Kurangi Angka Kemiskinan

“Kami akan memfasilitasi warga untuk mengurus administrasi kependudukan. Kami ingin warga tidak terkendala saat pindah RT,” tandasnya.(ADV/Diskominfo Kukar)

Bagikan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Print

Berita terupdate ada juga di Benuanta dan Prolog.co.id