Search
Close this search box.

Jumat, 20 September 2024

PT MGRM Rayakan HUT ke-5, Didi Ramyadi : Semoga Makin Kokoh dan Besar

Kutai Kartanegara – Faktaborneo.com – PT Mahakam Gerbang Raja Migas (MGRM) menggelar syukuran HUT ke-5 di kantor mereka di Jl. Lais Tenggarong, Kutai Kartanegara, Kamis (26/10). Acara tersebut dihadiri oleh Staf Ahli Bupati Kutai Kartanegara bidang Pemerintahan dan Kesra Didi Ramyadi.

Didi Ramyadi mengucapkan selamat ulang tahun ke-5 untuk PT MGRM yang merupakan salah satu perusahaan daerah yang mengelola sumber daya alam (SDA) di Kukar. Ia berharap PT MGRM makin kokoh, solid, dan besar demi kemajuan dan kesejahteraan rakyat Kukar.

Baca juga  Ribuan Hektar Lahan Pertanian di Sebulu Tidak Tergarap Maksimal

“PT MGRM adalah BUMD yang diberi tugas dan kewenangan untuk mengelola secara khusus Participating Interest 10% pada kegiatan hulu minyak dan gas bumi. Dibawah kepemimpinan Direktur yang baru, saya menaruh harapan besar bahwa PT MGRM menjadi perusahaan daerah yang turut menyumbangkan PAD bagi Kukar,” ujar Didi.

Didi juga menjelaskan bahwa potensi SDA yang dimiliki Kukar belum maksimal dimanfaatkan untuk masyarakat Kukar. Oleh karena itu, Pemkab Kukar berupaya untuk dapat turut aktif terlibat dalam pengelolaan SDA tersebut agar masyarakat Kukar bisa merasakan manfaatnya.

Baca juga  Kukar Raih Penghargaan Adinkes 2023, Wabup Rendi Solihin Apresiasi Keberhasilan Nakes

“Melalui Perda Nomor 5 Tahun 2021 tentang Perubahan Kedua Perda Nomor 12 Tahun 2017 tentang Pembentukkan Badan Usaha Milik Daerah Perseroan Terbatas Mahakam Gerbang Raja Migas, PT MGRM menjadi BUMD yang mengelola SDA tersebut,” jelasnya.

Didi berharap di usia yang ke-5 tahun ini PT MGRM mampu memberikan kontribusi yang berarti dalam upaya membangun dan mensejahterakan masyarakat Kukar. Ia juga berharap PT MGRM bisa berkembang menjadi perusahaan daerah yang tidak hanya berskala daerah tetapi juga mampu melakukan ekspansi dan diferensiasi usaha.

Baca juga  Lonjakan Kasus Pelecehan Seksual Anak di Kukar Memerlukan Tindakan Serius

“Mari bersama-sama kita bangun Kutai Kartanegara menjadi tempat yang aman, damai, sejahtera. Rakyatnya tentram dan bahagia karena semua kebutuhan dasarnya telah dapat dipenuhi oleh Pemerintahnya. Fasilitas pendidikan dan kesehatan tersedia lengkap dan melayani dengan baik. Besar harapan saya PT MGRM menjadi kontributor dalam pencapaian hal tersebut,” tutupnya.(ADV/Diskominfo Kukar)

Bagikan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Print

Berita terupdate ada juga di Benuanta dan Prolog.co.id