Search
Close this search box.

Kamis, 19 September 2024

TP-PKK Kukar Dukung Program Kukar Idaman untuk Keluarga Tangguh

Kutai Kartanegara – Faktaborneo.com – Keluarga adalah tempat pertama dan utama bagi setiap individu untuk belajar dan berkembang menjadi pribadi yang baik.

Oleh karena itu, Tim Penggerak (TP) PKK memiliki peran strategis dalam membina keluarga tangguh yang mampu menghadapi tantangan zaman. Salah satu caranya adalah dengan menjalankan 10 program PKK yang sejalan dengan visi pembangunan daerah.

Hal itu disampaikan oleh Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah saat menghadiri Puncak Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK dan Kesejahteraan Keluarga (HKG-PKK) ke-51 Tingkat Kabupaten di Kota Bangun, Senin (30/10/2023).

Baca juga  Program Unggulan Kelurahan Timbau, Atasi Stunting dan Perbaiki Infrastruktur

Ia mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada TP-PKK Kukar dan PKK Kecamatan yang telah sukses menyelenggarakan acara tersebut.

“Acara ini menunjukkan komitmen kita bersama untuk meningkatkan kolaborasi dalam proses pembangunan yang semakin kompleks. Pembangunan adalah proses membentuk karakter masyarakat yang maju, religius dan sejahtera, dan pilar utamanya adalah keluarga,” kata Edi Damansyah.

Baca juga  Penambahan Masa Jabatan Kepala Desa Kukar, Edi Damansyah : Manfaatkan Bonus Dua Tahun dengan Baik

Ia juga menyebutkan beberapa program pembangunan yang berbasis keluarga yang dilakukan oleh Pemkab Kukar, seperti beasiswa pelajar, akses kesehatan, peningkatan kualitas perumahan dan permukiman, penyediaan air bersih, perbaikan sanitasi, perbaikan jalan lingkungan, pemberian bantuan pangan, peralatan usaha, fasilitasi kredit UMKM, dan lain-lain. Semua program itu dikemas dalam satu filosofi ‘Kukar Idaman’.

Baca juga  Sekda Kukar Sunggono Tekankan Pentingnya SDM Berkualitas untuk Meningkatkan Daya Saing

“Kami memerlukan dukungan dari segenap komponen masyarakat, termasuk TP-PKK, agar dapat mensosialisasikan dan melaksanakan program Kukar Idaman secara sinergi dengan pemerintah. Program ini harus terus dikembangkan secara berkelanjutan, sehingga memberikan dampak yang signifikan bagi pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga di Kukar,” tutupnya.(ADV/Diskominfo Kukar)

Bagikan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Print

Berita terupdate ada juga di Benuanta dan Prolog.co.id