Search
Close this search box.

Jumat, 20 September 2024

TNI dan Pemkab Kukar Sinergi Tingkatkan Ketahanan Pangan

Kutai Kartanegara – Faktaborneo.com – Sinergi antara TNI dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar) dalam meningkatkan ketahanan pangan dan kesejahteraan masyarakat terus ditingkatkan. Hal ini terlihat dari berbagai program yang dilaksanakan bersama, seperti TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD), Karya Bhakti, dan Gerakan Nasional Ketahanan Pangan 2023.

Salah satu contoh program yang berhasil dilaksanakan adalah Karya Bhakti dan Gerakan Nasional Ketahanan Pangan 2023 yang ditutup pada Rabu (1/11) di Areal Persawahan Kelurahan Bukit Biru Kecamatan Tenggarong.

Baca juga  Festival Ramadan 2024/1445 H Kukar, Resmi ditutup Oleh Asisten II

Acara penutupan yang dihadiri oleh Sekda Kukar Dr. H. Sunggono, MM dan Kasdam VI/Mlw Brigjen TNI Susilo ini merupakan rangkaian dari peringatan HUT ke 78 TNI. Dalam acara tersebut, Sunggono menyampaikan sambutan tertulis Bupati Kukar Edi Damansyah yang mengapresiasi dan berterima kasih kepada TNI atas kontribusi yang sangat nyata dan dampak yang besar yang dapat dirasakan oleh petani di Kukar.

Baca juga  Bupati Kukar Harapkan Peran Besar Pada KWT Dalam Ketahanan Pangan

”enam masalah utama yang dihadapi oleh petani dan bagaimana TNI membantu dalam menyelesaikannya,“ kata Sunggono, Rabu (1/11/2023).

Sebagai tanda penghargaan, Kasdam VI/Mlw dan Sekda Kukar menyerahkan kunci traktor dan beras secara simbolis kepada Gapoktan Bukit Biru yang merupakan mitra kerja TNI dalam program ketahanan pangan.(ADV/Diskominfo Kukar)

Bagikan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Print

Berita terupdate ada juga di Benuanta dan Prolog.co.id