Search
Close this search box.

Jumat, 20 September 2024

Orang Tua Murid SD 009 Sanga Sanga Ikuti Kelas Parenting dari Maslianawati Edi Damansyah

Kutai Kartanegara – Faktaborneo.com – Orang tua murid di Sekolah Dasar (SD) 009 Sanga Sanga mendapatkan kesempatan untuk mengikuti kelas parenting atau parenting class yang diselenggarakan oleh Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kutai Kartanegara (Kukar) Maslianawati Edi Damansyah. Kelas parenting berlangsung pada Kamis (02/11/2023) dengan materi yang disampaikan oleh Maslianawati.

Baca juga  Pembangunan Jembatan Sebulu : Menyongsong Era Modernisasi Desa

Maslianawati mengungkapkan tujuan dari kelas parenting adalah untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan kepada orang tua dalam membesarkan dan mendidik anak dengan efektif dan kreatif.

Ia mengatakan orang tua dapat belajar tentang pola komunikasi yang efektif dengan anak, terminologi yang benar ketika berbicara dengan anak, dan cara mengukur kebenaran sesuatu yang akan dikatakan kepada anak.

Baca juga  DLHK Kukar Serahkan 10 Unit Kendaraan Pengangkut Sampah untuk Kecamatan Kota Bangun Darat

“Kita ingin orang tua dapat memberikan kepercayaan diri kepada anak dan menjadi orang tua yang hebat bagi anak-anak. Kita juga ingin orang tua dapat menumbuhkan lingkungan yang sehat di rumah dan membesarkan generasi masa depan yang bahagia sekaligus sukses,” papar Maslianawati.

Maslianawati berharap kelas parenting dapat bermanfaat bagi seluruh guru dan orang tua murid yang mengikutinya. Ia mengatakan kelas parenting dapat memberikan informasi yang berguna bagi orang tua dalam menciptakan lingkungan rumah yang positif serta sehat.(ADV/Diskominfo Kukar)

Baca juga  Kecamatan Samboja Sedang Manfaatkan Potensi Alam untuk Kembangkan Sektor Pariwisata

Bagikan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Print

Berita terupdate ada juga di Benuanta dan Prolog.co.id