Search
Close this search box.

Jumat, 20 September 2024

Off Road Kukar Overland 2023, Serunya Berkendara di Alam Liar

Kutai Kartanegara – Faktaborneo.com – Anda suka tantangan dan petualangan? Jika ya, maka Anda tidak boleh melewatkan kesempatan untuk mengikuti off road Kukar Overland 2023. Kegiatan ini merupakan salah satu cara untuk merayakan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) yang diprakarsai oleh Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar).

Off road Kukar Overland 2023 diikuti oleh 150 peserta dari berbagai klub off road yang ada di Kalimantan Timur. Mereka akan menguji kemampuan dan ketangguhan kendaraan mereka di berbagai medan yang ada di Kukar, mulai dari hutan, rawa, sungai, hingga bukit.

Baca juga  Inovasi DiSAPA Mengantar Kukar Raih Penghargaan dari Kompas TV

Selain itu, mereka juga akan menikmati keindahan alam dan budaya Kukar yang kaya dan beragam. Bupati Kukar Edi Damansyah secara resmi melepas peserta off road Kukar Overland 2023 di Halaman Kantor Bupati Kukar, Sabtu (4/11/2023).

Ia mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan agenda tahunan yang bertujuan untuk mempromosikan potensi wisata dan konektivitas baru di Kukar.

“Kukar Overland ini kita tetapkan sebagai agenda tahunan di Kabupaten Kutai Kartanegara, jadi nanti pak Yudi (ketua panitia-red) dan teman-teman Dinas Perhubungan diurusi dengan baik dan berkoordinasi dengan teman-teman IOF Kukar serta IOF Kalimantan Timur,” ujar Edi Damansyah.

Baca juga  Kelurahan Baru Kukar Gelar Pelatihan Pemadam Kebakaran, Rekrut Relawan

Peserta off road Kukar Overland 2023 akan menempuh jarak sekitar 200 kilometer dengan titik finish di Danau Tanjung Sarai di Kecamatan Kota Bangun. Di sana, mereka akan disambut dengan pesta rakyat dan hiburan. Selama perjalanan, peserta juga akan melakukan aksi sosial di beberapa desa seperti Senoni dan Kedang Ipil.

Ketua panitia off road Kukar Overland 2023, Yudi Apidiantara, mengatakan bahwa kegiatan ini juga bertujuan untuk mempererat persaudaraan antara sesama pecinta off road di Kalimantan Timur. Ia berharap kegiatan ini berjalan lancar dan sukses hingga akhir pelaksanaannya.

Baca juga  Jalan Santai di Tenggarong, Bupati Kukar Ajak Warga Patuhi Aturan Lalu Lintas

“Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah terlibat, semoga kegiatan ini berjalan lancar dan sukses hingga akhir pelaksanaannya,” ucapnya.(ADV/Diskominfo Kukar)

Bagikan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Print

Berita terupdate ada juga di Benuanta dan Prolog.co.id