Search
Close this search box.

Kamis, 19 September 2024

PNS di Kukar Harus Pakai Aplikasi E-Kinerja BKN Tahun Depan

Kutai Kartanegara – Faktaborneo.com – Aplikasi e-Kinerja Badan Kepegawaian Negara (BKN) menjadi syarat mutlak bagi pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar) untuk mendapatkan layanan kepegawaian tahun 2023 dan 2024.

Hal ini sesuai dengan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Permenpan RB) Nomor 6 Tahun 2022 tentang Pengelolaan Kinerja Pegawai Negeri Sipil, Perencanaan, Penetapan, Pelaksanaan, Pemantauan, Pembinaan, Penilaian, Evaluasi Kinerja dan tindak lanjut Sasaran Kinerja Pegawai (SKP) tahun 2023.

Baca juga  Waduk Samboja, Solusi Irigasi di Kecamatan Samboja

“Bagi pegawai yang tidak melakukan penginputan SKP periode tahun 2023 pada aplikasi e-Kinerja BKN, maka layanan kepegawaian tahun 2023 dan 2024 terkait kenaikan pangkat, mutasi, pensiun dan/atau layanan lainnya tidak akan diproses oleh BKN” ujar Plt. Asisten III bidang Umum Pemkab Kukar Dafip Haryanto, Kamis (8/11/2023).

Dafip menyampaikan hal tersebut saat membuka Bimbingan Dialog Kinerja dan Penyusunan SKP E-Kinerja Tahun 2023, diruang serbaguna kantor bupati. Kegiatan ini diikuti oleh 12 bagian dilingkungan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) setkab.

Baca juga  Sutarno : Bantuan Pemkab Kukar Bisa Jadi PADes Sumber Sari

Menurut Dafip, ada empat poin penting yang harus dipahami oleh PNS dalam menggunakan aplikasi e-Kinerja BKN, yaitu herarki cascading sasaran kinerja secara berjenjang, pendistribusian peran dan hasil kerja sesuai dengan tugas dan fungsi serta jenis jabatan, pengalokasian indikator kinerja individu dan target sasaran kinerja yang meliputi aspek kualitas, kuantitas, dan waktu dan penetapan rencana hasil kinerja yang mendukung pencapaian tujuan strategis pemerintah.

Baca juga  Industri Olahraga dan Kewirausahaan, Peluang Baru bagi Pemuda Kukar

“Keempat poin ini akan membantu kita untuk bekerja lebih efisien dan efektif dalam mencapai tujuan organisasi dan memberikan kontribusi yang lebih besar terhadap tujuan strategis pemerintah” kata Dafip.

Dafip berharap, kegiatan ini dapat bermanfaat bagi semua peserta dan dapat meningkatkan kinerja dalam mendukung visi dan misi organisasi serta pemerintah. Ia juga mengajak peserta untuk aktif berdiskusi dan bertanya apapun yang mungkin ingin diketahui.(ADV/Diskominfo Kukar)

Bagikan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Print

Berita terupdate ada juga di Benuanta dan Prolog.co.id