Search
Close this search box.

Jumat, 20 September 2024

OIKN dan PT Mitracon Prima Gelar Nusantara Agrifest 2023 di Jakarta

Kutai Kartanegara – Faktaborneo.com – Sebuah forum belajar dan promosi pertanian berkelanjutan yang bernama Nusantara Agrifest 2023 digelar oleh Otoritas Ibu Kota Negara (OIKN) dan PT Mitracon Prima di Hotel Shangri-La Jakarta, Rabu (8/11/2023).

Acara ini dibuka oleh Deputi Bidang Lingkungan Hidup dan Sumber Daya Alam OIKN Myrna Safitri, dan dihadiri oleh berbagai pihak yang terkait dengan sektor pertanian di Kalimantan Timur (Kaltim).

Baca juga  Festival Kesenian Gandrung, Rendi Solihin Sambut Positif Berkembangnya Kebudayaan Nusantara di Kukar

Salah satu pihak yang hadir dalam acara ini adalah Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar). Pelaksana Tugas (Plt) Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kukar Wiyono menyampaikan bahwa pihaknya sangat mendukung inisiatif OIKN dan PT Mitracon Prima dalam mengadakan Nusantara Agrifest 2023.

“Kami juga ada beberapa OPD yang juga ada beberapa kegiatan guna bisa mendukung mensukseskan kegiatan ini nantinya,” kata Wiyono.

Baca juga  Pembukaan MTQ Tingkat Kecamatan Tenggarong Ke-11 Tahun 2024 Dirayakan Meriah di Kelurahan Jahab

Wiyono juga mengungkapkan bahwa Pemkab Kukar akan segera melakukan rapat internal untuk mengevaluasi dan mengidentifikasi tahapan proses yang telah dicapai, dan strategi apa yang perlu dilakukan untuk mempercepat tahapan yang terkendala.

Nusantara Agrifest 2023 adalah forum belajar dan promosi pertanian berkelanjutan yang terdiri dari berbagai kegiatan seperti temu petani, forum bisnis, pameran, pasar tani dan pasar murah pangan, serta berbagai bentuk kesenian. Kegiatan ini akan dilanjutkan di Lapangan Margo Mulyo Kecamatan Samboja Barat pada tanggal 25-26 November 2023.(ADV/Diskominfo Kukar)

Baca juga  DKP Kukar Berikan Bantuan Sapras untuk 258 Kelompok Nelayan di 16 Kecamatan

Bagikan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Print

Berita terupdate ada juga di Benuanta dan Prolog.co.id