Search
Close this search box.

Jumat, 20 September 2024

Kelurahan Baru Kukar Gelar Pelatihan Pemadam Kebakaran, Rekrut Relawan

Faktaborneo.com, Kutai Kartanegara – Kelurahan Baru, Kecamatan Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), menggelar penyuluhan dan pelatihan pemadam kebakaran bagi 20 pemuda di Aula Rapat Kantor Kelurahan Baru, Selasa (10/10). Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan masyarakat dalam menghadapi bencana kebakaran.

Lurah Baru, Bayu Ramanda, mengatakan bahwa kegiatan ini juga sebagai ajang untuk merekrut relawan pemadam kebakaran dari masyarakat Baru. Relawan ini nantinya akan menjadi garda terdepan dalam membantu pemerintah dan masyarakat jika ada kebakaran.

Baca juga  Peringati Hari Kartini, Pemkab Kukar Gelar Acara Talk Show

“Kami mengikuti arahan dari Dispora Kukar untuk membentuk relawan pemadam kebakaran. Kami berharap dengan adanya relawan ini, masyarakat dapat lebih waspada dan siap siaga,” ujar Bayu.

Kegiatan tersebut menghadirkan Basarnas Samarinda dan Disdamkarmatan Kukar sebagai narasumber. Mereka memberikan materi tentang tindakan pertama dan teknik pemadaman kebakaran.

Bayu menambahkan, kegiatan ini akan terus digelar secara rutin, agar masyarakat tidak lengah dan dapat meminimalisir risiko kebakaran.

Baca juga  Kukar Idaman, Program Unggulan yang Membawa Kesejahteraan dan Kebahagiaan Masyarakat

Musim kemarau yang melanda Kukar saat ini berpotensi menimbulkan bencana kebakaran di beberapa wilayah. Kelurahan Baru merupakan salah satu wilayah yang memiliki jumlah penduduk cukup padat. Oleh karena itu, penting bagi masyarakat untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan dalam menghadapi bencana kebakaran.

Dengan adanya pelatihan ini, diharapkan masyarakat Kelurahan Baru dapat lebih waspada dan siap siaga dalam menghadapi bencana kebakaran. Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat mencetak relawan pemadam kebakaran yang dapat membantu pemerintah dan masyarakat jika terjadi kebakaran. (adv/Diskominfo Kukar)

Baca juga  Tim Peneliti Listrik Kunjungi Kukar, Ini Tujuannya

Bagikan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Print

Berita terupdate ada juga di Benuanta dan Prolog.co.id