Search
Close this search box.

Kamis, 19 September 2024

Kecamatan Tenggarong Genjot Pelatihan UMKM

Faktaborneo.com, Kutai Kartanegara – Pemerintah Kecamatan Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara, terus berupaya untuk meningkatkan kualitas usaha para pelaku UMKM di wilayahnya. Salah satunya adalah dengan menggelar pelatihan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) secara rutin.

Camat Tenggarong, Sukono, mengatakan bahwa pelatihan tersebut bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan wawasan lebih kepada para pelaku UMKM sehingga mereka dapat mengembangkan usahanya dengan lebih baik.

Baca juga  Disperkim Kukar Terus Bergerak Maju dalam Mengatasi Kemiskinan Ekstrem dengan Program RTLH

“Hingga saat ini, kami telah melakukan pembinaan dan pelatihan kepada lebih dari 500 pelaku UMKM di Tenggarong,” kata Sukono pada Rabu (25/10).

Berbagai macam pelatihan telah dilakukan, di antaranya pelatihan tata boga, barbershop, dan manajemen pengelolaan usaha. Selain itu, para pelaku UMKM juga diberikan bimbingan teknis setiap tiga bulan sekali untuk meningkatkan kapasitas dan kemampuan mereka.

Baca juga  Program Unggulan Kelurahan Timbau, Atasi Stunting dan Perbaiki Infrastruktur

Sukono mengatakan, ke depan, pihaknya akan memberikan fasilitas sarana dan prasarana yang dapat menunjang produksi pelaku UMKM di Tenggarong. Hal ini dilakukan karena masih banyak pelaku UMKM di Tenggarong yang masih menggunakan alat-alat manual dalam proses produksinya.

“Dengan fasilitas yang lebih baik, mereka bisa menghasilkan produk yang bagus dan meningkatkan pendapatan masyarakat,” kata Sukono.

Baca juga  Wabup Kukar Rendi Solihin Ajak Masyarakat Siapkan Diri Hadapi IKN

Pelatihan peningkatan SDM untuk pelaku UMKM merupakan salah satu upaya pemerintah untuk meningkatkan perekonomian masyarakat. Dengan meningkatkan kualitas usaha pelaku UMKM, diharapkan dapat meningkatkan pendapatan masyarakat dan kesejahteraan mereka. (adv/diskominfo kukar)

Bagikan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Print

Berita terupdate ada juga di Benuanta dan Prolog.co.id