Search
Close this search box.

Jumat, 20 September 2024

Andi Harun Sebut Progress Revitalisasi Pasar Pagi Masih Dalam Tahap Akhir Persetujuan DED

Faktaborneo.com – SAMARINDA – Pemerintah Kota Samarinda terus melangkah maju dalam perencanaan revitalisasi Pasar Pagi Samarinda, yang dijadwalkan dimulai pada awal tahun 2024.Wali Kota Samarinda, Andi Harun, mengumumkan progres yang telah dicapai dalam perancangan Detail Engineering Design (DED) proyek ini.

Meskipun secara umum progresnya telah mencapai tahap akhir, beberapa koreksi masih diperlukan, terutama terkait fasad dan elemen kecil seperti sirkulasi udara, mengingat pasar ini dirancang tanpa menggunakan Air Conditioner (AC).

Baca juga  DPRD Soroti Pelaksanaan Vaksinasi di Kaltim

“Kami telah menyelesaikan sebagian besar pekerjaan. Beberapa koreksi masih diperlukan, terutama terkait fasad dan hal-hal kecil seperti bukaan sumber udara karena pasar ini dirancang tanpa menggunakan AC,” ungkap Andi Harun.

Andi Harun menegaskan bahwa selama proses revitalisasi, para pedagang yang terdampak akan dialihkan sementara ke lokasi-lokasi alternatif, termasuk Mall Mesra, Pasar Segiri 2, dan rencananya Hotel Selyca (Plaza Mulia).

Baca juga  Pembangunan Infrastruktur di Kota Samarinda Terus Berkembang: Dua Raperda Disahkan dalam Rapat Paripurna

Meskipun ada beberapa koreksi yang diperlukan, Andi Harun menyatakan bahwa peningkatan ini merupakan langkah signifikan dalam memperbarui infrastruktur pasar yang telah ada.

“Kami akan memperbaiki beberapa aspek minor dari desain, tetapi secara keseluruhan, pasar ini sudah siap untuk revitalisasi,” jelasnya.

Proyek revitalisasi Pasar Pagi Samarinda diharapkan tidak hanya meningkatkan kenyamanan para pedagang dan pengunjung, tetapi juga memberikan sentuhan modern pada salah satu landmark bersejarah di Kota Samarinda.

Baca juga  Cara Walikota Samarinda Andi Harun Tekan Kemiskinan di Samarinda Dengan Luncurkan BUMRT

“Kami akan melakukan yang terbaik untuk meningkatkan nilai dari Pasar Pagi,” pungkasnya. (ADV/ Diskominfo Samarinda)

Bagikan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Print

Berita terupdate ada juga di Benuanta dan Prolog.co.id