Search
Close this search box.

Kamis, 19 September 2024

Wali Kota Samarinda Membuka Acara INSDV, Dukung Peningkatan Kualitas Tenaga Spesialis

Faktaborneo.com – SAMARINDA – Wali Kota Samarinda, Andi Harun, mendukung upaya Perdoski dalam meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dalam bidang dermatologi dan venereologi. Pernyataan ini disampaikan saat pembukaan East Indonesia Society Of Dermatology and Venereology (INSDV) 2023 National Symposium and Workshop di Hotel Mercure, Jalan Mulawarman pada Jumat, 24 November 2023.

Baca juga  Pemkot Samarinda Gelar Sosialisasi Penggunaan Energi Berkelanjutan

Dalam acara yang mengusung tema “Up Close And Personal, How To Deal With Skin And Genital Problem,” Andi Harun menilai kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian Perdoski terhadap masyarakat Kota Tepian.

Ia menganggapnya sebagai langkah yang tepat untuk meningkatkan pengetahuan dan kompetensi para dokter.Andi Harun mengapresiasi Perdoski Cabang Samarinda atas kerjasama dengan Pimpinan Pusat dalam menyelenggarakan simposium ini di Kota Samarinda.

Baca juga  PT. BKI dan DPC Iperindo Kaltim Jadi Jembatan Juru Las untuk Mendapatkan Sertifikasi

Menurutnya, keberadaan Kota Samarinda sebagai salah satu Kota Penyangga Ibu Kota Nusantara (IKN) membuatnya sangat membutuhkan tenaga spesialis berkualitas. Peningkatan kualitas SDM, khususnya dalam bidang dermatologi dan venereologi, dianggap krusial untuk berkontribusi secara nyata pada pembangunan dan sektor kesehatan.

Dalam konteks ini, Andi Harun mengutip perkataan Thomas Edison yang menyatakan bahwa dokter di masa depan akan lebih fokus pada pencegahan penyakit melalui nutrisi daripada hanya mengobati. Ia percaya bahwa simposium ini tidak hanya berdampak pada penyembuhan, tetapi juga pada pencegahan penyakit.

Baca juga  Warga Dorong Independen? Andi Harun Utamakan Jalur Parpol Menuju Pilkada Samarinda 2024

“Samarinda harus terus meningkatkan kualitas SDM-nya, terutama dalam konteks berkontribusi pada dunia kesehatan,” tandasnya.” (ADV/ Diskominfo Samarinda)

Bagikan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Print

Berita terupdate ada juga di Benuanta dan Prolog.co.id