Search
Close this search box.

Kamis, 19 September 2024

Disketapang Kukar Siapkan 308 Ton Beras untuk Atasi Masalah Pangan: Langkah Konkret dalam Distribusi Bantuan

Faktaborneo.com – KUTAI KARTANEGARA – Dinas Ketahanan Pangan (Disketapang) Kutai Kartanegara (Kukar) mengambil langkah konkret dengan menyiapkan 308 ton beras guna mengatasi potensi masalah pangan di wilayahnya.

Kepala Disketapang Kukar, Sutikno, menjelaskan bahwa langkah ini sebagai bagian dari upaya intervensi, yang akan didistribusikan secara tepat sasaran setelah melakukan pendataan yang akurat.

“Kami telah menyiapkan 308 ton beras sebagai bagian dari intervensi kami terhadap potensi masalah pangan, khususnya untuk beras,” ungkap Kepala Disketapang Kukar, Sutikno pada, Kamis (14/03/2024).

Baca juga  Minimalisir Kecelakaan Pelajar, Wabup Rendi Solihin Dukung Bus Sekolah di Kukar

Dirinya menyatakan, bahwa pihaknya akan bekerja sama dengan berbagai pihak untuk melakukan pendataan yang akurat. Tujuannya adalah agar bantuan pangan dapat disalurkan kepada mereka yang memang benar-benar membutuhkannya.

“Kami akan bekerja sama dengan berbagai pihak untuk melakukan pendataan yang akurat, sehingga bantuan pangan dapat diberikan kepada mereka yang benar-benar membutuhkan,” terang Sutikno

Baca juga  Diskominfo Kukar Gelar Workshop Platform Digital Kemitraan untuk KIM se-Kaltim

Dalam upaya mengoptimalkan distribusi bantuan, Sutikno mengungkapkan bahwa pihaknya telah menerima bantuan dari Badan Pangan Nasional (BPN).

Bantuan ini, telah disalurkan kepada sekitar 20 ribu jiwa. Setiap penerima mendapatkan 10 kilogram beras, yang akan dibagikan dua kali dalam enam bulan.

“bantuan dari BPN telah disalurkan kepada sekitar 20 ribu jiwa, dengan pembagian 10 kilogram,” lanjutnya

Sutikno menegaskan, bahwa telah dilakukan perbaikan data untuk memastikan bahwa bantuan pangan hanya diberikan kepada mereka yang benar-benar memerlukannya.

Baca juga  Dapat Tambahan Dana Desa, Desa Margahayu Kukar Siapkan Lampu Jalan dan Ternak Sapi

Langkah ini diharapkan, dapat memastikan distribusi bantuan yang tepat sasaran dan efektif dalam menjangkau masyarakat yang membutuhkan.

“Kami sudah melakukan perbaikan data untuk memastikan bantuan pangan hanya diberikan kepada mereka yang benar-benar memerlukannya,” tandasnya

Dengan adanya langkah-langkah ini, Disketapang Kukar menunjukkan komitmennya untuk mengatasi masalah pangan dengan tindakan konkret. (ADV Diskominfo Kukar)

Bagikan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Print

Berita terupdate ada juga di Benuanta dan Prolog.co.id