Search
Close this search box.

Jumat, 20 September 2024

Sekda Kukar Sunggono Minta Tingkatkan Pelayanan Kesehatan, Usai Agenda Sertijab Dinkes

Sertijab Dinkes

Faktaborneo.com – KUTAI KARTANGARA – Sekretris Daerah (Sekda) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) Sunggono, menghadiri agenda Serah Terima Jabatan Kepala Dinas Kesehatan Kukar, di Ruang Pertemuan Dinas Kesehatan, pada Senin (18/03/24) lalu.

Serah terima jabatan Kepala Dinas Kesehatan, dari pejabat sebelumnya Dr. dr. Martina Yulianti, Sp.PD FINASIM, M. Kes, (MARS) yang kini menjabat sebagai Direktur RSUD AM Parikesit kepada Kusnandar, S.Kep, NERS selaku Plt Kadinkes.

Dikatakan sekda Kukar Sunggono, rotasi dan mutasi merupakan siklus yang wajar dalam sebuah organisasi yang dinamis. Hal tersebut dapat menggambarkan bahwa, estafet kesiapan sumber daya dan sistem telah berjalan dengan baik.

Baca juga  Program 25 Ribu Nelayan Produktif Telah Capai Target, Edi-Rendi Berharap Bisa Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat

“Jadi harus dipahami bahwa hal ini harus dilalui dan merupakan proses alami bagi organisasi perangkat daerah,” ungkap Sekda Kukar.

Lebih lanjut, Sunggono memberikan apresiasi kepada pimpinan sebelumnya atas masa jabatan yang telah dilalui beserta pencapaian-pencapaian baik lainnya.

“Saya mengucapkan apresiasi kepada pejabat sebelumnya Dr. dr. Martina Yulianti, Sp.PD FINASIM, M. Kes, (MARS) atas dharma bakti, kesungguhan dan komitmen-nya selama memimpin Dinkesnas kurang lebih lima tahun, yang pada awal menjabat telah diuji dengan pandemi Covid-19 namun, alhamdulillah kita semua dapat melalui-nya,” imbuhnya.

Baca juga  Safari Ramadhan di Sangasanga, Rendi Solihin Sempatkan Diri ke Monumen Patung Bung Karno

Menurut Sunggono, tanggung jawab pembangunan bidang kesehatan cukup berat dan sangat tergantung pada kinerja multi stakeholders. Berdasarkan hal tersebut, sangat penting terus menjaga kebersamaan dan kekompakan.

“Saya juga menilai telah banyak pencapaian dan bahkan prestasi yang disumbangkan oleh bidang kesehatan. Kepada Plt. Kadinkes, Kusnandar, untuk dapat melanjutkan dan mempertahankan hal-hal baik yang sudah dicapai oleh pejabat sebelumnya. Jaga terus kekompakan baik internal Dinas Kesehatan, seluruh RSUD, dan seluruh UPTD yang berada di bawah Dinas Kesehatan,” tambahnya.

Baca juga  Pemkab Kukar Gelontorkan Rp 46 Miliar untuk Semenisasi Jalan Desa Kedang Ipil

Diakhir sesi, Sunggono berharap dalam memajukan bidang kesehatan di Kukar yang merupakan tantangan bagi seluruh insan kesehatan, agar sistem yang sudah berjalan dapat dilanjutkan secara konsisten.

“Kepada seluruh jajaran bidang kesehatan, saya berharap untuk tetap mempertahankan kinerja baik yang sudah dilakukan selama ini serta terus tingkatkan kualitas pelayanan menjadi lebih baik,” pungkasnya. (ADV Diskominfo Kukar)

Bagikan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Print

Berita terupdate ada juga di Benuanta dan Prolog.co.id