Search
Close this search box.

Jumat, 20 September 2024

Wali Kota Samarinda Andi Harun: Memuji Peran Jurnalis Saat Gelar Buka Puasa Bersama

Faktaborneo.com – SAMARINDA – Wali Kota Samarinda, Andi Harun beserta jajaran pemerintah kota menggelar buka puasa bersama Jurnalis yang berlangsung di Mushola Ar Raudah Balai Kota Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim), Minggu (31/3).

Buka puasa dan sekaligus silaturahmi ini sebagai bentuk apresiasi Pemkot Samarinda atas kontribusi positif yang telah diberikan dalam menyebarkan informasi kepada masyarakat.

“Atas nama Pemkot, kami merasa bersyukur atas kontribusi teman media yang telah berpartisipasi sangat positif dalam menyebarkan pemberitaan positif, termasuk dalam sosialisasi hasil dan kegiatan pembangunan kota,” ucapnya.

Baca juga  PT Syukur Bersaudara Gelar Peletakan Lunas Tiga Kapal Bantu, Menuju Pemasaran Domestik Maupun Luar Negeri

Andi Harun juga mengungkapkan rasa terima kasih atas kontribusi media dalam memberikan informasi dari masyarakat yang mungkin terlewatkan oleh pemerintah.

Orang nomor satu di Kota Tepian ini memberikan contoh dengan beberapa lokasi banjir, jalan rusak kebakaran masalah lainnya.

Ia mengungkap bahwa melalui media masalah tersebut bisa sampai pada pemerintah kota.

Baca juga  Bertemu Jokowi, Wali Kota Samarinda Lobi Presiden Jokowi Terkait Pemohonan Bantuan Pembangunan

“Biasanya informasi kita tidak cukup dapatkan dari rapat-rapat resmi ataupun informasi dari OPD yang mungkin juga mereka luput,” jelasnya.

“Dengan saya ketahui info itu saya bisa beri arahan dan tindak lanjut terhadap informasi itu,” sambungnya.

Dalam konteks peran jurnalis, Andi Harun menekankan bahwa media merupakan alat perjuangan dakwah dan sarana untuk melakukan amal kebaikan.

Baca juga  PPKM Level 4 Samarinda Diperpanjang, Pengunjung Mal Wajib Bawa Sertifikat Vaksin

Namun, ia juga mengingatkan bahwa jika tidak hati-hati, profesi jurnalis dapat menjadi ladang dosa.

“Kita memiliki pilihan untuk menjadikan profesi ini sebagai sarana menambah kebaikan atau jalan menuju neraka,” tegasnya.

Maka itu, Politikus Partai Gerindra tersebut mengajak insan jurnalis untuk terus meningkatkan pengetahuan tentang kaidah jurnalistik dan prinsip-prinsip ibadah dalam menjalankan tanggung jawab sebagai wartawan.  (ADV Diskominfo Samarinda)

Bagikan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Print

Berita terupdate ada juga di Benuanta dan Prolog.co.id