Search
Close this search box.

Jumat, 20 September 2024

Wali Kota Samarinda, KORPRI dan PMI Buka Puasa Bersama dengan Anak Yatim serta Kaum Dhuafa

Faktaborneo.com – SAMARINDA – Wali Kota Samarinda Andi Harun hadir dalam acara buka puasa bersama (Bukber) yang dilaksanakan Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Kota Samarinda dengan Palang Merah Indonesia (PMI) bersama bersama yatim dan dhuafa.

Bertajuk “Berbagi Senyum” acara dihelat di Musholla Ar-Raudhah Balai Kota Samarinda, Minggu (7/4).

“Kami harap kegiatan berbagi ini tidak hanya terjadi di bulan Ramadan, tetapi juga berlanjut sepanjang tahun sebagai bagian dari program kemanusiaan di semua Perangkat Daerah (PD),” ucap AH – sapaan akrabnya – dalam sambutannya.

Baca juga  Pasca Kebakaran di Sumalindo, Hitungan Kerugian Mencapai Puluhan Miliar dan Polisi Masih Selidiki Muasal Api

Dia menegaskan, gerakan kebaikan harus menjadi gerakan komitmen bersama sepanjang hayat sebagai bentuk pengabdian di pemerintahan. Selain itu, dirinya juga berharap agar PMI terus menjadi organisasi yang bermanfaat yang bergerak di bidang kemanusiaan dan menjadi kebanggaan seluruh masyarakat.

“PMI telah berkontribusi sangat besar terhadap kemanusiaan baik di tingkat lokal, nasional bahkan internasional,” sampainga.

Sementara Ketua PMI Kota Samarinda Decky Zulkifli mengungkapkan, kegiatan tersebut adalah yang kedelapan kalinya dan pertama kali bekerjasama dengan KORPRI. “Kami ingin relawan PMI memiliki arti bagi masyarakat dengan membantu anak-anak yatim piatu, fakir miskin, dan kaum dhuafa di lingkungan mereka,” ungkapnya.

Baca juga  Raih WTP ke-10 Kalinya, Andi Harun: Prestasi ini harus dipertahankan dan ditingkatkan, demi menjaga nama baik kota Samarinda

Dalam kegiatan tersebut, total ada 155 anak yatim dan dhuafa yang menerima manfaat. Mereka juga diberikan ID card dan tas sebelum dibawa ke pusat perbelanjaan untuk memilih barang-barang yang mereka butuhkan dengan anggaran Rp 500 ribu per anak.

“Harapan kami, kegiatan ini akan lebih memasyarakat dan bisa melibatkan lebih banyak anak tahun depan,” jelasnya.

Baca juga  Walikota Samarinda Andi Harun hadiri Syukuran Program Dana Alokasi Khsusu untuk RT 17 dab RT 19 Kelurahan Sidodamai

Terakhir, Decky menambahkan, menurut arahan Wali Kota untuk berbagi tak hanya di bulan Ramadan saja, melainkan bisa dilakukan kapan saja di sepanjang tahun. Kegiatan ini tidak hanya memberikan santunan, tetapi juga mengajarkan nilai-nilai empati dan kepedulian, menjadikan Samarinda contoh kota yang berhati hangat dan penuh kasih sayang. (ADV Diskominfo Samarinda)

Bagikan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Print

Berita terupdate ada juga di Benuanta dan Prolog.co.id