Search
Close this search box.

Jumat, 20 September 2024

Desa Tuana Tuha Kukar Mengangkat UMKM Guleku ke Tingkat Ritel, Tommi : Kolaborasi dengan Indomaret Menanti

Faktaborneo.com – KUTAI KARTANEGARA – Desa Tuana Tuha di Kecamatan Kenohan, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), tidak hanya sekadar menjadi saksi perkembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) lokal, tetapi juga menjadi pelopor pergeseran menuju industri ritel.

Kepala Desa, Tommy, mengumumkan bahwa produk lokal tersebut telah diluncurkan di beberapa hotel di Kota Balikpapan dan kini tengah menjajaki kerjasama dengan Indomaret.

Baca juga  Tim Peneliti Listrik Kunjungi Kukar, Ini Tujuannya

“Kita sudah komunikasi dengan Indomaret, sudah jadi tapi masih menunggu penawaran,” ungkap Tommy pada Sabtu (20/04/2024).

Dia meyakini, dengan adanya kaloborasi antara pelaku UMKM Tuana Tuha dan Indomart dapat memperluas jangkauan produknya. Ditambah lagi, produk yang telah dipasarkan tersebut sudah mendapatkan sertivikasi halal.

“Tentunya rencana yang telah matang, kita sudah berkoordinasi sekaligus mengajukan proposal, kami optimis kerja sama ini akan segera terlaksana,” jelasnya.

Baca juga  Edi Damansyah Beri Bantuan Rp 150 Juta dan Akte Yayasan ke Masjid Al Ikhlas

Sebelumnya, produk Guleku tersebut tersedia dalam kemasan 250 gram, nanti akan dibuatkan dalam versi ekonomisnya dengan kemasan sachet.

Terkahir, Tommy berahap kerja sama ini tidak hanya akan meningkatkan penjualan produk Guleku, tetapi juga akan memberikan inspirasi bagi UMKM lain untuk terus berinovasi dan berkembang.

“Semoga ini menjadi motivasi untuk para pelaku UMKM di tempat lain untuk bisa sama-sama berkembang dengan produk lokal buatannya,” pungkasnya. (ADV Diskominfo Kukar)

Baca juga  DPPKB Kukar Gencar Lawan Stunting dengan Pendampingan Calon Pasangan Suami-Isteri

Bagikan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Print

Berita terupdate ada juga di Benuanta dan Prolog.co.id