Search
Close this search box.

Kamis, 19 September 2024

Dispora Kukar Gelar PPLPD 2024 untuk Meningkatkan Potensi Atlet Muda

Faktaborneo.com – KUTAI KARTANEGARA – Dalam upaya mengasah bakat dan prestasi atlet muda, Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kutai Kartangera (Kukar) bersiap menggelar Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar Daerah (PPLPD) tahun 2024.

Kepala Dispora Kukar, Aji Ali Husni, menegaskan bahwa seleksi kali ini akan memprioritaskan disiplin olahraga yang sesuai dengan visi otonomi Kukar, sebagai langkah penting dalam pengembangan potensi atlet muda di daerah.

Baca juga  Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah Ucapkan Selamat Hari Batik Nasional 2023, Batik Harus Terus Lestari

“Kami ingin memperkenalkan disiplin olahraga baru yang sesuai dengan visi otonomi Kukar. Ini adalah langkah penting dalam upaya kami untuk mengembangkan potensi atlet muda di daerah ini,” ujar Aji Ali Husni pada Sabtu (20/04/2024).

Diketahui, Dispora Kukar saat ini telah mengelola 12 disiplin olahraga dengan total 46 atlet dan 16 pelatih, yang mencakup berbagai cabang olahraga seperti panahan, taekwondo, renang, dan lain sebagainya.

Baca juga  Festival Kreatif Pemuda Ramadan: Mempererat Kreativitas dan Kolaborasi Pemuda Kutai Kartanegara

Ali juga menuturkan, PPLPD merupakan salah satu program kunci dalam mengembangkan potensi atlet muda yang berbakat di Kukar.

Lanjutnya, melalui bimbingan dan motivasi yang tepat, para atlet ini dapat meraih sukses di berbagai ajang kompetisi baik di tingkat lokal maupun internasional.

“Kami berharap prestasi atlet-atlet Kukar terus meningkat di masa depan, dan Dispora akan terus berupaya mencari dan mengembangkan bibit-bibit muda yang berpotensi,” tandasnya. (ADV Diskominfo Kukar)

Baca juga  Sambut Hardiknas, Disdikbud Kukar Gelar Lomba Gerak Jalan

Bagikan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Print

Berita terupdate ada juga di Benuanta dan Prolog.co.id