Search
Close this search box.

Jumat, 20 September 2024

Pusbaga Odah Etam Bekesah, DP3A Kukar, Luncurkan untuk Menanggulangi Kekerasan Rumah Tangga di Kukar

Faktaborneo.com – KUTAI KARTANEGARA – Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) meresmikan Pusat Pembelajaran Keluarga (Pusbaga) Odah Etam Bekesah, sebuah inisiatif inovatif yang bertujuan untuk memberikan pelayanan konseling kepada calon pengantin pemula serta individu yang menghadapi konflik keluarga.

Jabatan Fungsional (Jafung) Pembimbing Kemasyarakatan DP3A Kukar, Saipul Anwar mengungkapkan, bahwa program ini bertujuan untuk memberikan pelayanan konseling kepada calon pengantin pemula serta individu yang mengalami konflik dalam keluarga.

Baca juga  Kukar Menggelontorkan Dana Besar untuk Memenuhi Kebutuhan Air Bersih di Pedesaan

“Pelayanan konseling Pusbaga terletak di mal pelayanan publik yang berada di daerah perkantoran Bupati Kukar,” ucap Siapul Anwar saat diwawancarai pada Senin (22/04/2024).

Ia juga mengatakan, pelayanan konseling ini diselenggarakan setiap hari Senin dan Kamis. Pelayanan tersebut menghadirkan langsung ahli bidang Psikologi.

Lanjutnya, pelayanan Pusbaga yang di sediakan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) melalui DP3A Kukar, disediakan secara gratis tanpa dipungut biaya apapun.

Baca juga  Desa Sebamban, Gelar Pelatihan Posyandu untuk Tekan Angka Stunting

“Kami membuka peluang bagi masyarakat kukar yang ingin konsultasi,” tambahnya.

Dengan demikian, Pusbaga dapat menjadi sarana bagi masyarakat Kukar untuk mendapatkan bantuan dan solusi atas masalah-masalah yang dihadapi dalam kehidupan berkelurga.

Saipul berharap, program ini adalah dapat mengurangi tingkat kekerasan dalam rumah tangga yang terjadi di Kabupaten Kukar. Dengan memberikan bantuan serta dukungan kepada individu maupun keluarga.

Baca juga  Kadispora Kukar Dukung Penuh Atlet Kempo Kukar dalam Mengikuti Kejuaraan Internasional

“Kami berharap dengan adanya program ini dapat mengurangi kekerasan dalam rumah tangga dan dapat membantu masyarakat yang sedang memiliki masalah,” harapnya

DP3A Kukar, berkomitmen untuk terus mengembangkan dan meningkatkan program ini guna mendukung kesejahteraan sosial masyarakat setempat. (ADV Diskominfo Kukar)

Bagikan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Print

Berita terupdate ada juga di Benuanta dan Prolog.co.id