Search
Close this search box.

Jumat, 20 September 2024

Sekda Kukar, Dorong Satpol PP Tingkatkan Patroli dan Razia Miras di Lingkungan Masyarakat

Faktaborneo.com – KUTAI KARTANEGARA – Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) mendorong Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) untuk meningkatkan patroli dan razia guna memantau aktivitas lingkungan masyarakat terkait konsumsi minuman keras.

Sekretaris Daerah Kukar, Sunggono, menyampaikan keprihatinannya atas gambar-gambar yang menunjukkan aktivitas tersebut, menyatakan perlunya tindakan lebih aktif dari Satpol PP untuk menegakkan ketertiban.

Baca juga  Safari Ramadhan 1445 H, Wabup Kukar Rendi Solihin Beber Program Prioritas untuk Kecamatan Kembang Janggut

“Banyak sekali beredar gambar ada anak-anak muda yang minum miras dan ada bangunan yang dipenuhi botol miras,” jelasnya Sunggono pada Rabu (24/04/2024).

Ia mengatakan, dengan lebih aktif dalam patroli serta terus melalukan razia, sangat memungkinkan hal ini dapat ditertibkan.

Lanjutnya, dengan menumbuhkan rasa perhatian yang lebih terhadap masyarakat Satpol PP dapat mengurangi hal-hal negatif dilingkungan masyarakat Kota Raja.

Baca juga  Terima Anggaran Terbesar di APBD Kukar, Kecamatan Loa Kulu Bangun Infrastruktur

“Jadi saya ingin perhartian kalian terhadap masyarakat lebih ditingkatkan lagi, aktifkan patroli,” pintanya.

Terkahir, Sunggono menekankan, agar Satpol PP dapat memastikan masyarakat mendapat perlindungan pengayoman, kemanan dan ketertiban.

Dengan demikian, Satpol PP dapat merapatkan barisan guna menjalankan tugas pokok dan fungsi sebaik-baiknya, untuk menciptakan lingkungan yang nyaman.

“Karena saya ingin fungsi kemanan dan ketertiban dapat ditegakkan sesuai dengan tupoksi yang baik dan semkin maju,” tandasnya. (ADV Diskominfo Kukar)

Baca juga  Pesisir Bersholawat, Rendi Solihin Ajak Masyarakat Doakan Kukar

Bagikan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Print

Berita terupdate ada juga di Benuanta dan Prolog.co.id