Search
Close this search box.

Jumat, 20 September 2024

Desa Sebamban, Gelar Pelatihan Posyandu untuk Tekan Angka Stunting

Faktaborneo.com – KUTAI KARTANEGARA – Dalam upaya pengangan masalah stunting, Desa Sebamban Kecamatan Muara Wis Kutai Kartanegara (Kukar) mengungumkan akan mengadakan pelatihan peningkatan kapasitas kader Posyandu.

Kepala Desa (Kades) Sebamban, Harfili mengatakan, pelatihan ini merupakan salah satu program pembinaan masyarakat terkait pembinaan posyandu, yang akan digelar dalam waktu dekat ini.

Baca juga  Kukar Terapkan Program Padat Karya Produktif untuk Atasi Inflasi di Maluhu

“Pelatihan peningkatan kapasitas kader posyandu direncanakan akan diselenggarakan pada hari sabtu, minggu ini,” ucap Harfili saat diwawancarai melalui saluran selulernya pada Senin (29/04/2024).

Diketahui, Program pembinaan masyarakat nantinya akan menggunakan anggaran desa guna meningkatkan kapasitas kader posyandu dalam menangani kesehatan masyarakat, terutama anak-anak.

Ia juga menjelaskan, pelatihan tersebut bertujuan untuk melatih kader posyandu dalam penanganan kesehatan, khususnya dalam upaya menekan angka stunting di Desa Sebamban.

Baca juga  Camat Tenggarong, Usulkan Pembangunan Kantor Baru Kelurahan Maluhu

Lanjut, dengan meningkatkan kapasitas kader posyandu, diharapkan dapat memberikan pelayanan kesehatan yang lebih baik kepada masyarakat, terutama anak-anak.

“Melalui pelatihan ini, kader posyandu akan memperoleh pengetahuan yang bermanfaat sehingga dapat membantu desa dalam upaya pencegahan stunting,” tambahnya.

Terakhir Harfili berharap, program pembinaan posyandu ini, dapat menjadi langkah strategis dalam memperkuat jaringan kesehatan masyarakat di tingkat desa.

Baca juga  Edi-Rendi Optimis RS Muara Badak Bisa Dioperasikan untuk Masyarakat Pada Akhir 2024

Dengan adanya pelatihan ini diharapkan, keder yang telah dilatih nantinya dapat merealisasikan pengetahuannya terhadap masyarakat setempat,” tandasnya (ADV Diskominfo Kukar)

Bagikan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Print

Berita terupdate ada juga di Benuanta dan Prolog.co.id