Search
Close this search box.

Kamis, 19 September 2024

Dispora Gelontorkan Bantuan Booth, Dukung Penuh Kemajuan Pebisnis Muda di Kukar

Faktaborneo.com – KUTAI KARTANEGARA – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), kian memperkuat komitmen terhadap Klinik Wirausaha Pemuda Mandiri (WPM), melalui pembinaan di Forum Kewirausahaan Pemuda (FKP).

Melalui Kepala Dispora Kukar, Aji Ali Husni, menyatakan bahwa FKP memiliki fungsi sebagai wadah berbagi dan bertukar pikiran, sekaligus berbagi data juga informasi, guna meningkatkan keunggulan dan daya saing produk kewirausahaan pemuda.

Baca juga  Tenggarong Seberang Luncurkan Command Center, Fasilitasi Akses Data dan Informasi

Lebih lanjut, Aji Ali juga mengungkapkan Dispora bekerjasama dengan Dekranasda, langkah ini diambil sebagai solusi bagi pemuda yang masih kesulitan menemukan tempat untuk menjalankan aktivitas wirausaha.

“Kami bekerja sama dengan Dekranasda untuk menyediakan outlet-outlet yang ada di sana bagi para pemuda untuk berwirausaha,” ujar Kepala Dispora Kukar pada Selasa (30/04/2024).

Baca juga  Bakti Sosial Off Road Kukar Overland 2023, Bupati Kukar Serahkan Sembako di Desa Senoni

Menurut Aji Ali, prioritas utama Dispora pada tahun ini ialah pengembangan wirausaha para pemuda. Selain itu, pihaknya juga memfasilitas para pengusaha muda dengan penyediaan alat-alat penunjang usaha.

“Prioritas kami adalah melengkapi fasilitas-fasilitas yang diperlukan dalam berwirausaha,” tambahnya.

Ia juga menambahkan, di tahun 2024 akan menyerahkan beberapa bantuan berupa booth kepada pengusaha muda.

Baca juga  Petani Margahayu Kesulitan Mendapatkan Pupuk Subsidi dan Mengatasi Hama

“Dalam tahun ini, kami telah membagikan sekitar 25 booth kepada pemuda-pemuda yang berusaha,” terangnya.

Diakhir sesi, Aji Ali berharap para pelaku usaha muda dapat terus aktif berkomunikasi dengan Dispora Kukar untuk mendapatkan bantuan atau solusi atas persoalan yang mereka hadapi dalam menjalankan bisnis mereka. (ADV Diskominfo Kukar)

Bagikan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Print

Berita terupdate ada juga di Benuanta dan Prolog.co.id