Search
Close this search box.

Kamis, 19 September 2024

Sukono Apresiasi Pelaksanaan Pembukaan MTQ ke-11 di Kelurahan Jahab

Faktaborneo.com – KUTAI KARTANEGARA – Camat Tenggarong, Sukono, memberikan apresiasi penuh terhadap pelaksanaan pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-11 di Kelurahan Jahab pada Rabu (01/05/2024) malam kemarin.

Pagelaran MTQ tersebut bertujuan mencari bibit baru dan unggul dalam membaca Al-Quran untuk ditandingkan pada MTQ tingkat Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) mendatang.

“MTQ pada tahun ini bertujuan mencari bibit-bibit baru untuk dapat mewakili kecamatan kita bertanding pada tingkat kabupaten yang akan berlangsung di Samboja Barat tahun ini,” jelas Camat Tenggarong Sukono.

Baca juga  Sekda Kukar : Melalui pelatihan Digital Leadership GCIO ini, Pejabat Di Setiap OPD Bijak Dalam Memanfaatkan Teknologi Digital

Ia juga mengungkapkan, para peserta yang mengikuti acara ini tak hanya sedang berkompetisi, melainkan kegiatan MTQ ini dapat menjadi panggung untuk menunjukkan bakat dan talenta yang terbaik.

“Siapa yang mendapatkan juara pada MTQ ke-11 tahun ini akan dibawa mewakili kecamatan Tenggarong untuk melanjutkan ke tingkat kabupaten,” ungkapnya

Dengan target yang jelas, Sukono mengharapkan kafilah-kafilah yang berpartisipasi dari kecamatan Tenggarong dapat merebut juara umum.

Baca juga  Sekda Kukar Mendorong Dispora untuk Wujudkan Target RKPD Tahun 2023

Dorongan untuk meraih prestasi tidaklah tanpa alasan. Sukono mencatat, sebelumnya Kecamatan Tenggarong sudah 6 kali mendapatkan juara umum pada MTQ tingkat Kabupaten.

Namun, dari 6 kali juara umum berturut-turut Kecamatan Tenggarong mulai kehilangan taringnya dalam kegiatan MTQ tingkat Kabupaten Kukar.

“Kita harus bisa membuktikan bahwa kita dapat merebut juara pada MTQ tahun ini,” ungkap Sukono dengan penuh semangat

Baca juga  Inovasi-Inovasi Pembangunan Daerah Dibagikan oleh Tiga Kepala OPD Kukar di Bawah Bimbingan Sekda

Terakhir dirinya menegaskan, pihaknya akan terus melakukan pembinaan serta peningkatan kualitas agar kedepannya dapat memberikan hasil yang terbaik.

“Terus lakukan pembinaan pembinaan agar dapat meningkatkan kualitas dan dapat memberikan hasil yang terbaik,” tandasnya. (ADV Diskominfo Kukar)

Bagikan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Print

Berita terupdate ada juga di Benuanta dan Prolog.co.id