Search
Close this search box.

Kamis, 19 September 2024

Pemkab Kukar Raih Penghargaan WTP dari BPK RI

Faktaborneo.com – KUTAI KARTANEGARA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar) meraih penghargaan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim).

Penyerahan penghargaan WTP langsung diterima oleh Bupati Kukar Edi Damansyah di Auditorium BPK RI Perwakilan Provinsi Kaltim Samarinda, pada Jumat (03/04/2024).

Baca juga  Kukar Rebut Juara 3 Dalam, Kompetisi TTG Se Kaltim

“Saya sangat berterima kasih kepada seluruh jajaran atas kinerja dan pertanggungjawaban keuangan di Tahun 2023 sudah selesai diAudit dengan hasil WTP,” ucap Edi Damansyah

Orang nomor satu di Kukar, juga mengatakan bahwa Opini WTP yang diterima menunjukkan tata kelola keuangan Pemkab Kukar sudah sesuai dengan peraturan perundang-undangan dan standar akuntasi pemerintah.

Baca juga  Kadispora Kukar Minta Pejabat Baru Tangani Tantangan di Tahun 2023

“Yang penting, bagaimana dari kegiatan-kegiatan yang kita pertanggung jawabkan didalam laporan keuangan pemerintah Kabupaten Kukar ini memberikan manfaat kepada masyarakat,” jelasnya

Menurutnya, Opini WTP harus terus dipertahankan dan menjadi bahan evaluasi terkait proses perencanaan penetapan program kegiatan untuk meningkatkan kualitas belanja daerah agar lebih tepat sasaran.

“Alhamdulilah perjalanan kita terus membaik, beberapa target yang kita prioritaskan terus berjalan dengan baik dan bisa tercapai setiap tahunnya,” tuturnya

Baca juga  KPU Kukar Launching Tahapan Pilkada Serentak 2024

Terakhir dirinya mengatakan dengan optimisme, bahwa tata kelola keuangan Pemkab Kukar ke depan akan terus membaik dan memberikan manfaat bagi masyarakat. (ADV Diskominfo Kukar)

Bagikan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Print

Berita terupdate ada juga di Benuanta dan Prolog.co.id