Search
Close this search box.

Kamis, 19 September 2024

KPU Kukar Launching Tahapan Pilkada Serentak 2024

Faktaborneo.com – KUTAI KARTANEGARA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) telah resmi meluncurkan Tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024, di Halaman Kantor Bupati Kukar pada Sabtu (04/05/2024) malam.

Peluncuran tahapan pemilihan tersebut dikemas dengan panggung hiburan yang menampilkan beberapa musisi papan atas, seperti Band Bagindas dan penyanyi dangdut Fitri Carlina. Dari pantauan di lokasi, terlihat ratusan orang menghadiri peluncuran tahapan Pilkada Serentak 2024. 

Diketahui, dalam kegiatan tersebut diluncurkan maskot pilkada 2024 yaitu “Si Teda” atau “Tenggarong Pilkada”. Si Teda merupakan karya dari warga lokal, Halifah Nur Rahmansyah yang terinspirasi dari flora di Kukar biasa dikenal dengan sebutan Bunga Tegaron, yang memiliki nama latin Crataeva Nurvala.

Baca juga  Waduk Samboja, Solusi Irigasi di Kecamatan Samboja

Bupati Kukar, Edi Damansyah dalam sambutannya mengatakan, kegiatan tahapan Pilkada ini kedepannya akan berjalan sesuai dengan rencana, tentunya acara yang digelar memiliki maksud dan tujuan sebagai langkah awal untuk memberikan sosialosasi kepada masyarakat. Selain itu, pada acara tahapan pilkada ini, dapat menjadi tombak informasi kepada seluruh masyarakat Kukar.

“Acara tahapan ini bukan hanya sekedar hiburan, yang terpenting dari kegiatan ini dapat menjadi sebuah informasi dengan baik dan tersampaikan
tersampaikan ke 20 kecamatan 193 Desa dan 44 kelurahan di Kutai Kartanegara,” jelas Bupati Kukar.

Baca juga  Camat Tenggarong, Usulkan Pembangunan Kantor Baru Kelurahan Maluhu

Ia berpesan, khususnya terhadap masyarakat Kabupaten Kukar, untuk mendapatkan informasi terkait pilkada 2024, dapat langsung melihat website atau situs dari KPU Kukar. Akun resmi KPU kukar dapat diakses melalui Media Sosial Instagram @kpu_kukar.

“Untuk masyarakat Kukar mulai dari yang tua sampai yang muda agar dapat mengakses web atau situs yang sudah diolah KPU Kukar untuk mendapatkan informasi mengenai agenda agenda tahapan pilkada 2024,” serunya

Baca juga  Desa Sebulu Modern Kukar Eratkan Silaturahmi dengan Gotong Royong

Edi berharap, Pilkada 2024 dapat berjalan dengan lancar, dan untuk masyarakat Kukar agar berpartisipasi dalam mensukseskan pilkada yang akan datang.

“Jangan lupa gunakan hak pilih pada 27 November mendatang dan tetap jaga ketertiban,” harapnya. (ADV Diskominfo Kukar)

Bagikan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Print

Berita terupdate ada juga di Benuanta dan Prolog.co.id