Search
Close this search box.

Kamis, 19 September 2024

HKG PKK Tingkat Kabupaten Kukar 2024 Digelar di Tenggarong Seberang

Faktaborneo.com – KUTAI KARTANEGARA – Kecamatan Tenggarong Seberang bersiap menjadi tuan rumah peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-52 tingkat Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar).

Camat Tenggarong Seberang, Tego Yuwono menyampaikan teritorial Tenggarong Seberang dekat dengan ibu kota kabupaten, sehingga diharapkan minimal pihaknya bertekad pelaksanaan HKG ke-52 ini harus lebih sukses dari tahun sebelumnya.

“Yang jelas pertama kami mengapresiasi kegiatan ini dilaksanakan di Tenggarong Seberang, dan berkaca dari pengalaman yang dilaksanakan di Kota Bangun, praktis kami mengevaluasi kegiatan yang di Kota Bangun untuk dilaksanakan di Tenggarong Seberang,” kata katanya, Senin (6/5/2024).

Baca juga  Monitor dan Evaluasi PBS, Dinas Perkebunan Kukar Ciptakan Aplikasi Pekebun Online

Dia mengatakan, untuk persiapan sudah dilakukan menyeluruh, namun diakui Tego masih terdapat kendala-kendala teknis di lapangan yang harus diluruskan kembali, semisal masalah parkir, konsumsi dan item pelengkap lainnya.

“Tapi kalau secara gelondongan kami sudah siap, tinggal penjabarannya. Karena UMKM sudah siap semua. Kami punya 1.600 UMKM di Tenggarong Seberang itu yang sudah terdaftar, yang belum terdaftar sangat banyak UMKM ini, dan itu semua berantusias menyambut HKG,” sebutnya.

Baca juga  Hadirkan Jamrud, Rendi Solihin Ajak Semua Masyarakat Ramaikan Festival Seni Budaya Nusantara

Untuk pelaksanaan HKG di Kecamatan Tenggarong Seberang ini akan dipusatkan di Desa Manunggal Jaya. Selain itu, pihaknya juga dapat usulan dari Ketua TP PKK Kabupaten Kukar tanggal pelaksanaan HKG tahun ini diharapkan pada 23-26 Mei 2024.

Menyikapi usulan ini, Tego berkoordinasi dengan pihak pemerintah Desa Manunggal Jaya dan panitia inti di Kecamatan Tenggarong Seberang, karena pada tanggal yang bersamaan Desa Manunggal Jaya juga akan melaksanakan agenda bersih desa.

Baca juga  Pemkab Kukar Gelontorkan 35 Milliar Pada Program RTLH

“Nanti kita bicarakan dengan desa lah, karena ini juga harus selesai, karena alur kas-nya di bulan April ini harus dilaksanakan, tidak mungkin lagi kita mundur lagi kan, harus dilaksanakan itu,” tegas Tego. (ADV Diskominfo Kukar)

Bagikan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Print

Berita terupdate ada juga di Benuanta dan Prolog.co.id